Review Burn Your Bridges

Judul : Burn Your Bridges
Pengarang : Siti Kumala




Blurb

Ketika cinta suci dibalas pengkhianatan, berakhir kekecewaan, haruskah mengakhiri hidup?

Hello, pria sederhana yang mengerantau ke tanah abang, kota Jakarta demi mewujudkan mimpi hidup bahagia bersama kekasih, Sayna. Bertahun-tahun mereka menjalani hubungan jarak jauh. Namun di suatu ketika, Hello memutuskan pulang kampung tanpa memberitahukan pada siapa-siapa.

Tangisnya menderu saat tahu kalau wanita yang sangat dicintai ternyata sudah menikah. Perasaan Hello kian hancur saat tahu sahabat terpercayanya kini menjadi suami Sayna.

Saat kehancuran menimpa seperti itu, seorang wanita menghibur, mengaku telah mencintai Hello sejak dulu.

Apa yang akan Hello lakukan saat tahu ternyata hidup (mantan) kekasihnya dalam bahaya karena telah menikah dengan pria yang ternyata punya niat jahat? Bagaimana tindakan Hello saat perasaannya perlahan berpaling pada Cinta, wanita sederhana nan ceria?

Say Hello, Cinta!

🍀🍀🍀

Merantau demi mewujudkan mimpi? Pasti banyak yang melakukan itu, begitu pun dengan Hello. Pria sederhana yang ingin membahagiakan dan menikahi sang kekasih. Rela menjalani hubungan jarak jauh. Tahu kan bagaimana hubungan LDR itu? Ya, salah satunya adalah minim komunikasi.

Lalu tentang perasaan? Apa memang itu penting bagi semua orang atau hanya untuk kalangan tertentu saja?

Di bab pertama kita akan disuguhi tentang kerinduan Hello kepada pujaan hati. Dia berniat pulang kampung yaitu ke Pasaman Barat, tetapi ragu meminta izin pada bosnya. Dia kerap kali duduk melamun karena memikirkan kekasihnya. Si bos pun menyadari perubahan Hello dan menanyakan masalahnya. Pria itu tak enggan bercerita, membeberkan keluh kesah. Hubungan di antara bos dan pekerja itu terbilang baik, hingga si bos mengizinkannya kembali untuk melepas kerinduan.

Siapa sangka, harapan dan kebahagiaan Hello seketika sirna ketika mendapati kehidupan di kampung halaman. Ibunya sudah meninggal, sedangkan suami tantenya yang dipanggil bapak cukup kecewa atas perilaku Hello selama pergi yang tak pernah mengabari keluarga.

Di bab selanjutnya, akan ada pertunjukan yang mengiris hati. Di mana Hello bertemu dengan sang kekasih. Kenapa mengiris hati, bukankah harusnya bahagia? Iya, bahagia jika hubungan mereka masih baik-baik saja. Lalu bagaimana jika sang kekasih sudah menikah? Hancur bukan?

Oleh karena itu, Hello memutuskan kembali ke Jakarta, guna melupakan kejadian paling buruk dalam hidupnya.
Pernah terbesit niat untuk mengakhiri hidup saja, tetapi sosok wanita ceria datang menyapa. Mengungkap rasa tanpa peduli apa kata dunia. Secara perlahan membungkus luka Hello. Lalu apakah Hello langsung membuka hati lagi? Oh ... tentu tidak! Lukanya ternyata begitu angkuh untuk pergi.

Bukan hanya sampai di situ, Hello lagi-lagi akan diuji ketika rasanya pada mantan kekasih sudah memudar. Terbukti ketika Sayna datang ke Jakarta dengan berurai air mata menemuinya paska bercerai dengan sang suami. Emosi Hello memuncak saat tahu jika suami Sayna hanya ingin menghancurkan keluarganya. Apa yang dilakukan Hello, akankah dia kembali ke masa lalu atau melanjutkan hidup baru? Dia terguncang saat senyum Cinta perlahan memudar dan kaki wanita itu melangkah menjauh darinya.

Burn Your Bridges mempunyai makna melakukan suatu hal yang membuat kita tidak mungkin lagi untuk kembali ke tahap awal. Secara sederhana, judul ini diartikan sebagai hal yang tidak bisa kita ubah lagi. 

Burn Your Bridges ini mengisahkan cerita cinta yang tak biasa. Romansa? Bisa dikatakan iya, tetapi tidak sepenuhnya. Membaca kisah ini bisa menyebabkan mata memanas dan juga senyum-senyum sendiri.

Perjuangan, pengorbanan, air mata dan tawa bersatu di sini. Ada cinta segitiga, bahkan percekcokan antar keluarga. Penyesalan? Cinta terlambat? Ah, sangat banyak yang akan dibongkar di Burn Your Bridges.

Cerita ini cocok untuk para dewasa muda yang sedang atau ingin menjalani hubungan asmara.

"Cinta itu memang kita butuhkan, tetapi jangan sampai membuat hidupmu hancur karena kecerobohan dalam mencintai seseorang." Pada sebuah halaman.

Kamu penasaran? Yuk, meluncur ke akun wattpad Siti_Kumala. Rencananya akan tayang random (belum ada jadwal) dan harapannya juga semoga bisa selesai di akhir bulan September 2020 ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mari Membuang Sampah Pada Tempatnya!

Review Buku Adonis (berhenti mencintaiku dalam diam)