Kebiasaan buruk yang membuat cepat mati!

Ingin cepat mati? Lakukan kebiasaan buruk ini!

Kematian memang di tangan Tuhan, kita tidak tahu kapan, di mana, dan bagaimana caranya. Adakalanya, seseorang berharap cepat meninggal. Namun, Tuhan tak mengizinkan. Adakalanya juga, seseorang ingin hidup lebih lama, tetapi tak tersampaikan.

Untuk itu, berikut kebiasaan-kebiasaan buruk yang harus dihindari!

1. Begadang

Kebiasaan buruk yang pertama yaitu begadang. Ada banyak hal yang membuat orang suka begadang. Mulai dari pekerjaan, tugas, menonton film kesukaan ataupun membaca buku. 

Kenapa dikatakan begadang dapat mempercepat kematian? Ya, karena begadang punya banyak dampak negatif bagi kesehatan. Menimbulkan penyakit serius hingga tak dapat menutupi kematian akan menghampiri. Yakin, masih mau begadang? 

2. Tidur terlalu lama

Selain begadang, ternyata kebiasaan buruk tidur terlalu lama juga tidak bagus. Wah, biasanya ini terjadi pada beberapa orang yang tidak bekerja atau sekolah. "Untuk apa cepat bangun? Toh, diam di rumah, lebih baik aku tidur aja." Jangan dianggap remeh!

 Kenapa? Karena terlalu banyak tidur juga dapat menimbulkan penyakit serius. Seperti obesitas, depresi, dan lain-lain. Lebih parahnya, kebiasaan buruk satu ini juga dapat menyebabkan kematian mendadak, lho! Ngeri, ya.

3. Tidak sarapan

Pagi-pagi mau pergi ke sekolah atau bekerja terburu-buru, selalu tidak sempat sarapan? Hati-hati, lho. Jangan sampai dijadikan kebiasaan buruk! Bisa mempercepat kematian loh karena akan menimbulkan beberapa penyakit serius seperti stroke, jantung, mag, dan lainnya.

Jangan dijadikan kebiasaan buruk, ya. Sempatkan sarapan walau sedikit. Jika tak sempat di rumah, bisa dibawa ke sekolah atau tempat kerja atau bisa juga sarapan di tengah perjalanan jika menuju tempat yang jauh.

4. Terlalu banyak menggunakan gawai

Zaman sekarang siapa sih yang tidak punya gawai? Pasti semua punya dan sudah menjadi kebiasaan memainkan gawai setiap hari. namun perlu kita ketahui terlalu sering menggunakan gawai dapat mengakibatkan kematian. Kok bisa? Karena terlalu sering bermain gawai dapat mengakibatkan gangguan mental. Selain itu, kebiasaan buruk terlalu sering memainkan gawai juga berefek buruk pada penglihatan.

5. Terlalu banyak tertawa

Tertawa memang dianjurkan, tetapi jangan berlebihan. Karena segala sesuatu yang berlebihan selalu berakhir tidak baik. Jika misal ada sesuatu yang sangat lucu, dan tertawa terbahak-bahak dalam waktu tidak lama, ya tidak masalah. Namun, jika itu menjadi kebiasaan buruk, harus diwaspadai. Tertawa hampir berjam-jam berefek sangat buruk pada kesehatan, dapat menimbulkan beberapa penyakit serius seperti aneurisma pada otak, hernia, dan lain-lain.
6. Jarang tersenyum dan tertawa

Bagi orang yang ceria, tertawa bukan lagi hal yang tabu. Namun, kebiasaan buruk terlalu sering tertawa tidak bagus, tetapi jarang tersenyum atau tertawa juga jangan, ya!

Jadi serba salah! Seperti yang dituliskan di atas, segala sesuatu yang berlebihan tidak bagus, begitupun yang kurang. 

Kurang tersenyum dan tertawa membuat hidup terlalu kaku, dapat menyebabkan gangguan mental, cepat stres, bahkan kematian.

7. Terlalu banyak duduk

Kebiasaan buruk duduk berjam-jam ternyata tidak bagus. Ada kalanya kita malas melakukan aktivitas dan memilih duduk hingga berjam-jam. Ternyata hal itu dapat memperpendek usia, lho. Bahaya banget. Menurut penelitian duduk hingga tiga jam dapat mengurangi kematian selama dua tahun. Lalu, bagaimana jika sampai seharian? 


Itulah tujuh kebiasaan buruk yang dapat mempercepat kematian. Kebiasaan kamu yang mana? Ayo, mulai hidup sehat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mari Membuang Sampah Pada Tempatnya!

Review Buku Adonis (berhenti mencintaiku dalam diam)

Review Burn Your Bridges